Si Onyo dan si Kunyil

38 komentar


Aku bukan tidak suka hewan apalagi membencinya. Aku hanya tidak telaten memelihara dan merawatnya. Karena buatku, kalau kita sudah memutuskan memelihara hewan, ya harus sepenuhnya merawat. Bukan sekedar memberi makan saja. Tapi juga memperhatikan kesehatan dan kebersihannya. Menyayanginya dengan berperikehewanan. Karena tidak telaten dan suka jijik dengan kotorang hewan, maka aku memilih untuk tidak memelihara salah satunya. Dari pada menelantarkannya dan tidak bisa merawat dengan baik.


Tapi aku suka dibuat geli dengan tingkah polah kucing di rumah sahabatku Renati Utami. Tiap aku kerumah Rena, ada-ada saja kelakuan kucing-kucingnya. Rena memelihara 2 ekor kucing kampung. yang diberi nama si ONYO dan si KUNYIL. Dirawat dan dipelihara dengan baik. Foto-foto ini salah satu bentuk kelucuan si ONYO dan si KUNYIL.

Si KUNYIL


Foto koleksi pribadi Renati Utami

Kunyil ini senang sekali bercanda. Gampang tertarik dengan benda-benda yang kita pegang. Tangannya akan menggapai-gapai benda itu. Lucu sekali. Tapi kadang dia nakal juga mengasah kukunya di sembarang tempat. Aahh... kucing mode on.


Si ONYO


Foto koleksi pribadi Renati Utami

Kalau Onyo adalah kucing jantan yang cool... Cieee... Pembawaannya kalem. Kalau digodain Kunyil suka cuek dulu. Dan menanggapi dengan ja'im. Hihihi... Onyo suka sekali memperhatikan koleksi ikan Koi di kolam rumah Rena. Barangkali dia mikir... "Ini ikan gede-gede, banyak pula... gimana caranya ya mau ambil... kalau nyemplung ntar gua kelelep... Hadeeuuhh.."

Mbak Sarry Melati, ini persembahan kecil dari saya dalam memperingati 2 tahun Maru Bunny Town. Semoga Maru Bunny Town semakin maju dan makin diterima oleh para pencinta hewan.




Meeeooong... Guk...guk..guk.. 
Happy 2nd furrday Maru Bunny Town!









38 komentar:

  1. Hehhe..NAmanya lcuu..
    hiih..ada memeng..*langsung kabuur*

    Sukses ya Bunda ngontesnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaahh...dia kabuurr...! Ini ikan asinnya ketinggalan Nchie...!

      Hapus
  2. hihihi iya beneran lucu, moga sukses ya mbak :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang lucu khaan...
      Semoga sukses maru bunny town... :)

      Hapus
  3. Bunda, ituh kucing namanya onyo sama kunyil, hahahaha :D

    Tapi tetep yang namanya kucing big no for me, haahahh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucu ya namanya.... selucu tingkahnya...
      Lhaaa... sama Niar... bunda kalau disuruh mmelihara sendiri juga nyerah... kalau menikmati kucing orang khan sih seneng2 aja... hihihi...

      Hapus
    2. Iyoo lucu banget namanya bunda :D
      Hahah di nnikmati silahkan niar gag ikutan :D

      Hapus
    3. Asli ya takutnya sama kucing... kenapa say...?

      Hapus
  4. Akhirnya ngikut juga... hahahaha..
    Pembaca kecewa... bukan piaraan sendiri...

    tapi lumayanlah berani nekad... wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf saya mengecewakan saudara.... hahaha...

      Yang penting mengucapkan dan partisipasi mas... tul nggaa...?

      Hapus
    2. wahahahaha...
      mampir sini ah

      Hapus
    3. nah itu PPku diatas gak keluar kan
      karena saya bandel sih... wkwkwkwk

      Hapus
    4. Oooo...kalau bandel fotonya ngga mau keluar yaa... hehehe...

      Hapus
  5. salam manis buat onyo dan kunyil dari jupe ya bun hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wwuuuaa... tante Jupe pasti salamnya diterima kalau bawain ikan cuwe dan wiskas deehh.... wkwkwk...

      Hapus
  6. Setuju sekali, bahwa memelihara hewan bukan hanya memberi makan saja. Tetapi lebih dari itu, kalau hewan sakit kita pun harus mau merawatnya dengan membawa ke dokter hewan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu... pokoknya diurus seperti kita mengurus anak sendiri.

      Hapus
  7. kuciiiing !!! *teriak* lucu lucu aaaaaa. sorry bun ngebising hehe :D khilap neliat kucing soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihih... suka kucing ya Husna... Lucu ya... biat kucing kampung kalau dirawat bisa cantik juga.

      Hapus
  8. semoga menang bunda,,, salam untuk si onyo dn kunyil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih...
      Meeooong... Onyo dan Kunyil nerima salamnya... :)

      Hapus
  9. titip salam buat onyo & kunyil mbak :D

    BalasHapus
  10. Meeoong... Meeoong... Baik Agen Aka 1.... Hehehe...

    BalasHapus
  11. Si kunyil terahir main HP kapan, Bunda?
    Itu langsung lemes. . . :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... tadi pagi bunda ke rumah Onyo... dia lagi tidur sambil meluk hape... hihihi...

      Hapus
  12. namanya lucu ya onyo dan kunyil, semoga menangya bun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang lucu namanya....
      Trimakasih ya mbak lidya...

      Hapus
  13. saya jadi heran, kok bisa dapet nama onyo dan kunyil ya...

    biasanya kan anak anak kalo ngasih nama hewan nggak jauh2 gitu dari film kartun atau nama keren orang barat

    tolong ditanyakan ya bunda ke buah hatinya, hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Onyo dan Kunyil itu kucing sahabat bunda. Memang nama yang tidak lazim ya... Tapi lucu selucu tingkah kucing2nya.

      Hapus
  14. aku juga ga terlalu minat ke hewan peliharaan
    tapi tau tuh anakku yang cewek kok suka banget mbek ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhh... lucu juga seneng embek...
      Lumayan kalau buat diternakin, bisa buat kurban... :)

      Hapus
  15. mbak, salam sayang buat onyo ya.. hahaha posenya lucu banget :))

    terimakasih ya, mbak.. maafkan aku baru sempat membaca dan meninggalkan komentar.. *kirim e hug* :)

    BalasHapus
  16. kucingnya lucu kayak cimot kucingku juga suka j ahil, garuk -garuk koper gigiti kaki orang yg suka tidur & suka masuk kantong kresek.

    BalasHapus

Tulislah Komentar Anda Dengan Santun