Giveaway #1 "Me and Jogja: Gembira Loka

58 komentar
Bismillahirrahmannirrahiim...

Menyebut Yogya adalah menyebut sebuah kota yang menjadi tujuan untuk dikunjungi, sebab orang tua menetap di Yogya. Jadi Yogya adalah kampung halaman buatku. Selalu menumbuhkan keriunduan yang dalam andai lama tidak ke kota Gudeg itu.

Lebaran Idul Fitri 1433 kemaren, aku dan semua saudara-saudaraku bersilaturahim ke bapak dan ibu. Dalam kesempatan itu, kami menyempatkan untuk menyenangkan anak-anak dengan mengunjungi Kebun Binatang Gembira Loka.

Sudah lama sekali aku tidak berkunjung ke kebun binatang itu, ternyata sekarang sudah banyak sekali perkembangannya. Semakin tertata baik dan banyak fasilitas baru. Salut juga aku melihat penampilan Gembira Loka sekarang. Tidak saja menambah area bermain, tapi juga perawatan binatang-binatang di sana, lebih baik dan terawat. Kandang-kandang bersih, jenis binatang juga makin banyak. Pokoknya tidak menyesal mengajak anak-anak ke sana. Mereka puas dan senang.

Berikut ini beberapa foto yang menggambarkan suasana di Kebun Binatang Gembira Loka.

 Anak-anak bisa naik gajah.
Yang belum berani sendiri, bisa didampingin orang dewasa


 Suasananya nyaman dan bersih
Kandang dan binatang juga terawat baik


 Ada fasilitas speedboat di tengah areal kebun binatang


Naik kereta bisa berkeliling kebun binatang


 Tulisan Gembira Loka di latar belakang mengingatkan pada kota artis Hollywood





58 komentar:

  1. Thanks udah meramaikan GA. Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali...
      Berarti sudah terdaftar yaaa... makasih juga.

      Hapus
  2. Wah, rame banget Bun....

    Jadi ingat waktu pertama kali ke kebun binatang sama keluarga dan keluarganya paman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang rame... namanya juga kumpul lebaran...

      Hapus
  3. tamasya naik gajah :D
    Sukses buat GAnya :D

    BalasHapus
  4. Waahh, Gembira Loka! Sudah berapa tahun ya saya gak kesana... Dulu sewaktu tinggal di Jogja pas SMP saya sukanya kalau diajak kesana, asri. Agak berbeda dengan Ragunan yang sudah gak adem lagi cuz pohonnya jarang. Tapi gak tau juga kalau sekarang. Hmmmm., ada GA tentang Jogja nih, jadi ingat masa lalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perbedaannya jauh dulu dengan sekarang. Kalau soal asrinya sih tetep asri. Tapi kondisinya jauh lebih baik sekarang.

      Hapus
  5. Sukses kontesnya Bunda Lahfy... Semenjak kuliah, saya belum pernah ke Gembira Loka padahal lokasinya dekat sekali dengan kos saya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhaa gimana mbak Cahya... ntar nyesel lho tau2 udah lulus. Tapi kalau deket mmg kayaknya malah jadi ketunda2 ya..

      Hapus
  6. di gembira loka *emmmm

    hemmm... kokk gak ada yg mirip ya *ehhh :D

    aku pengen berkeliling ke Indonesia, ke Jogja salah satunya, belum pernah kesana soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaahhh... mosok nyari yang mirip... :p

      Semoga keinginannya tercapai dan berkah.

      Hapus
  7. weh ada speed boat nya yaa bund, yang naik suaminya yaa bund, kok gag keliatan fanny yaa bund di foto2 diatas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang di speedboat ada Fanni kok Niar. Ngga kelihatan ya.
      Yang foto barengan juga ada kok Fanni. Pakai kaos dan celana kuning.

      Hapus
  8. wah, saya baru satu kali ke gembira loka waktu jadi mahasiswa di jogja, hehe... sekarang makin keren ya... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Kartika, semakin bagus sekarang....

      Hapus
  9. Saya kemaren gak kesana Mbak, soalnya fokus saya ke tempat-tempat yang lebih dikenal ikon Jawa Tengahnya, Borobudur, Prambanan, Kali Urang, Parangtritis, Alun-alun dan Pasar Beringharjo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena bawa anak-anak makanya ke sana mbak Yuni...
      Ternyata asyik jugaaa...

      Hapus
  10. mau naik perahunya ah...

    #semoga dalam waktu dekat bisa ke taman gembira loka dan bisa bergembira jugak kayak mbak niken bareng keluarga:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... semoga prosesnya diberi kemudahan dan kelancaran ya mbak Rie...

      Hapus
  11. belom pernah ke kebun binatang gembira loka..
    sukses ngontesnya ya !

    BalasHapus
  12. Lebaran kemaren abis dari sana mba..tapi keburu capek jadi gak bisa keliling2 semuanya. Kelamaan di rumah reptil
    hihihi
    sukses ya mba GAnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaahh... sayang yaa.. ga sempat jalan2 keliling Yogya... semoga lain waktu bisa ya mbak Ayu...

      Hapus
  13. wah jadi pengen ke gembira loka,terakhir kesana SD, banyak yg berubah yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buanyaaaak banget perubahannya... Beneran deehh..!

      Hapus
  14. waaaah, GLZoo. Aku kemarin juga bikin postingan tentang obyek wisata ini. tapi foto hewannya yg banyak :D
    di http://argalitha.blogspot.com/2013/02/bergembira-di-gembira-loka.html

    hihi

    BalasHapus
  15. Ihh. ..
    Saya malah belum pernah ke gembira loka, Bunda. :)
    Kapan2 mau juga naik speedboat aah. . .

    Sukses ngontesnya ya, Bunda. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau naik speedboat ajak-ajak orang Jogja ya Idah... wkwkwk...

      Hapus
  16. Waaah Bunda ke gembira loka ya... seruuu bangaaat ya... :)

    sy yang dulu kuliah di jogja dan ngekos (Di janti) dekat dengan gembira loka tidak pernah main kesana... ternyata gembira loka seru dan menyengkan juga ya Bunda :)

    Sukses untuk GA-nya ya Bunda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena ajak anak-anak jadi main ke Gembira Loka. Nggak nyesel karena anak-anak semua senang dan puas.
      Makasih mas Awan... :)

      Hapus
  17. Wadooohh bunda bikin ngirii aja pajang2 poto inii..
    soale aku belom pernah kesini..
    tiap kali ke jogya, suka terlupakan ke kebun binatang ini..

    Nanti deh kalo balik lagi ke sana, tunggu poto2ku di gembira loka ya Bun..

    Ikuutt naik gajah doonk !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo kapan ke Jogja lagi.. ajak Olive ke gembira loka....

      Hati2 ntar gajahnya naksir...!

      Hapus
  18. Ane bertahun2 di Jogja tapi baru sekali masuk kesana, pas membawa anak2 korban merapi berwisata.. hehehe :)

    SaHaTaGo
    [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok bumi Kalibayem - Yogya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang biasanya kalau ke kebun binatang itu identik dengan rekreasi bawa anak2... Kalau mas Furqon bawa pacar ke GL kayaknya kurang romantis ya,... wkwkwk...

      Salam hangat kembali...

      Hapus
  19. bersih dan seru tempatnya ya bun,,,klo di jambi jauh dr kesan bersih deh,,,hmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mi... bersih, asri dan banyak pepohonan. Jadi banyak tempat bisa buat berteduh dari panas.

      Hapus
  20. wah ktinggalan kreta untuk give yg satu ini hhh
    padahal kemaren saya liburan ke Jogja..
    tapi ngak sempat ke gembira loka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. DL hari ini mas Ben... barangkali sempat buat... cepetan ajaah

      Hapus
  21. bener bener gembira ini namanya ...

    sukses ya mba sama kontesnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kook...

      Makasih ya mas Stumo... :D

      Hapus
  22. Trus pas di Jogja kemrin gak mampir lagi Bun ke Gembiraloka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak mas... Menikmati jadi anak.. hehehe

      Hapus
  23. Seru banget perjalanannya, Pengen ikutan GAnya ini, tp udah telat. hiks T_T
    Salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh..sayang sekali ya telat infonya...
      Salam kenal kembali.

      Hapus
  24. Saya belum pernah ke jogja, huhu ~ (˘̩̩̩^˘̩̩̩ƪ)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera diberi kesempatan main ke yogya ya...

      Hapus
  25. Syukurlah kebun bintangnya terawat Mbak Niken. Jadi masyakat Jogja punya banyak alternatif untuk berwisata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Evi... bukan cuma utk masyarakat Jogja... tapi juga buat wisatawan Jogja.

      Hapus
  26. Terakhir ke gembira lokas sewaktu SD, kalau tidak terawat kasihan dengan binatangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu waktu saya SMA, ke GL pas kandang byk yang kosong dan terasa kumuh. Sekarang... beda banget.

      Hapus
  27. yaaah saya belum sempat ke Gembira Loka tuh kemarin, next time harus kesana ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masukkin agenda ya kalau berkunjung ke Jogja

      Hapus
  28. wahh.. mantap Bunda, saya kapan2 ke sana ah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdua istri ke sana asyik lho mas Ari...

      Hapus

Tulislah Komentar Anda Dengan Santun