My Love Note Yang Girly

38 komentar
Bismillahirrahmannirrahiim,

Kalau komandan Blogcamp buat kontes, rasanya nggak afdol kalau nggak ikut partisipasi. Kali ini dalam rangka mensyukuri dan memperingati Hari Berdiri BlogCamp yang ke-4 tahun 2013, Komandan BlogCamp Group menggelar kontes unggulan bertajuk: Blog Review~Saling Berhadapan.

Tak berlama-lama aku segera menemukan partner untuk kontes ini, yaitu mbak Esti Sulistyawan pemilik blog My Love Note. Pakde langsung mengeluarkan jurus ledekannya, "Yang gemuk sebaiknya jangan ngumpul sama yang gemuk." Yaaaaah! Pakde, kami ini cuma berbobot kok. Ya nggak mbak Esti?

Aku belum pernah ketemu dengan mbak Esti Sulistyawan, tapi kami sering saling sapa, bercanda dan bewe ke blog masing-masing. Pernah hampir ketemu waktu aku kopdar sama teman-teman di Yogya, sayangnya mbak Esti sakit, jadi urunglah datang ke Yogya. Semoga kelak akan ada waktu berjumpa. Kami berdua sama-sama pernah menjadi Model Blogcamp lho. Lumayan, jadi bisa tambah tenar. Terima kasih ya pakde.


Berkunjung ke blog mbak Esti yang loadingnya ringan, tentunya membuat tak keberatan kalau sering-sering bewe ke sana. Blog My Love Note dari mulai header dan tampilan keseluruhannya girly banget. Perpaduan warna putih pada dasar, pink dan biru pada pernak-perniknya, membuat tampilan My Love Note segar dan serasi. Widgetnya juga unyu-unyu deh. Cantik, lucu, pinky, kayak anakku Fanny. Betah pokoknya berlama-lama di sana.


Setelah membaca-baca tulisan di sana, aku tertarik pada sebuah judul, yaitu Saya Menjadi Lebih Baik Setelah Berjilbab

Tulisan itu dimulai dengan sebuah pernyataan yang sering sekali kita dengar, "Lebih baik menjilbabkan hati dulu daripada sudah berjilbab tapi kelakuannya tetap gak jadi lebih baik". Menurutku, menjilbabi hati itu adalah sesuatu yang sulit sekali dilakukan. Hati dekat sekali dengan nafsu. Hati yang bagaimana yang akan dijilbabi? Atau apa batasan kita sudah berhasil menjilbabi hati, kemudian baru menjilbabi aurat kita?

Allah jelas-jelas memerintahkan kaum perempuan untuk menutup auratnya dengan hijab hingga dada. Itu lebih mudah dilakukan dari pada kita menjilbabi hati. Sebetulnya Allah sudah menutup semua aib manusia, hanya manusialah yang mengumbarnya sendiri. Isi hati kita hanya Allah yang tahu. Jalankan saja perintah Allah untuk menutup aurat, sambil perlahan-lahan mempelajari isi Alqur'an, hingga hati kita akan merasa damai yang hakiki. Pada saatnya, kita akan kaffah dalam menjilbabi diri kita, baik fisik maupun hati kita.

Sama seperti mbak Esti, akupun merasa terlambat memakai jilbab. Alhamdulillah Allah menunjukkan jalan dan kemudahan ke arah perbaikan diri. Tidak terbayang kalau aku mengikuti pernyataan tentang menjilbabi hati, entah kapan aku akan merasa siap memakai jilbab. Justru setelah aku terlebih dahulu berjilbab, maka hati dan sikap jadi makin mempunyai arah yang jelas.

Satu hal yang selalu aku yakini: "Tak ada orang menyesal memakai jilbab, yang ada orang menyesal mengapa tidak dari dulu berjilbab."

Mbak Esti ngeblog sejak tahun 2009. Sudah jalan empat tahun. Aku hitung jumlah tulisan yang ada adalah 129. Rasanya jumlah itu terlalu sedikit bila dibandingkan dengan lamanya mbak Esti ngeblog. Postingan mbak Esti pada tahun 2012 dan 2013 ini, aku perhatikan kebanyakan adalah untuk mengikuti Give Away atau kontes menulis. Rupanya sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Ikut GA dan kontes sekalian update tulisan ya mbak Esti. Hehehe, usil amat ya. Padahal kalau membaca tulisan-tulisannya yang berdasarkan kisah-kisah kesehariannya, cukup inspiratif dan informatif. Contohnya seperti tulisan diatas. Ayo mbak, kembali berbagi pengalaman dan ilmu, agar selaras dengan ucapan selamat datang di blog mbak Esti.


Mbak Esti terakhir update tulisan pada tanggal 14 Mei 2013, berarti hampir satu bulan lamanya mbak Esti tidak update tulisan. Sedang sibukkah? Atau sedang hilang mood menulis? Ayo mbak Esti, semangat lagi. Tulisanmu bagus-bagus lho. Banyak GA nih mbak. Apalagi My Love Note sudah ganti tampilan dan domain. Semula memakai URL http://thesulistyawans.blogspot.com/ tapi sejak bulan Januari berubah menjadi domain http://estisulistyawan.com/, seharusnya dengan hal ini mbak Esti makin meningkatkan aktifitas blognya. Sayang banget lho, mbak.

Melihat kinerja blog My Love Note, terlihat page rank-nya belum pecah telor. Mungkin karena baru saja berganti domain makanya PR-nya masih nol. Memang kalau melihat lamanya mbak Esti ngeblog, dari 2009 sampai 2013, tentunya hal ini amat disayangkan. Sekalipun dengan banyaknya GA dan kontes yang diikuti, ternyata masih kurang. Sepertinya mbak Esti harus lebih aktif lagi.



Saat aku ketik My Love Note pada om Google, eh... nangkring di urutan paling atas. Tuh kan mantap. Kalau melihat komen-komen yang ada dalam tiap tulisannya, jumlahnya cukup banyak. Ini menunjukkan bahwa tulisan mbak Esti memang enak dibaca dan keramahan kepada teman-teman membuat My Love Note disukai. Kalau mbak Esti lebih giat mempromosikan blognya, pasti kineja My Love Note akan lebih baik lagi. Selain itu juga lebih sering blog walking dan menulis lebih rajin lagi.


Well, mbak Esti, saya sih menilai tampilan blog mbak Esti sudah bagus. Cukup memudahkan teman-teman bewe dan membaca-baca tulisan yang dicari. Tinggal menambah semangat menulis dan lebih rajin promosikan blog, maka My Love Note akan semakin anggun dalam melangkah.

Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Blog Review~Saling Berhadapan






38 komentar:

  1. Saya juga pernah mampir di blog mbak Esty.. lah kalau punya mbak Esty yang udah tahun 2009 ngeblog PR dan Alexanya segitu, bagaimana dengan punya saya ya?hehehe.. coba cek ah

    sukses kontesnya ya Bunda Lahfy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dicek mas? Gimana tuh hasilnya? hehehe.

      Aamiin, makasih ya :)

      Hapus
  2. Wah,,,, sayang banget kalau sudah menggunakan domain berbayar blognya disiasiakan, mungkin lagi sibuk kali ya Mba. Nanti juga mood nya datang lagi. Sukses untuk acara GA nya Mba.

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga berharap mbak Esti kembali semangat menulis :)

      Salam kembali.

      Hapus
  3. Sama-sama model BlogCamp :)

    Seneng banget paduan warnanya my love Note. Tp kl dr HP gak terlalu pink :)

    Sukses buat Reviewnya y Bun... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, lumayan nih mas Syafi'i, numpang tenar,

      Makasih ya :)

      Hapus
  4. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah tercatat sebagai peserta. :)

      Hapus
  5. Wow, akhirnya selesai juga reviewnya ya, Mbak. Semoga berkat review ini, Mbak Esty jadi terpacu untuk mengejar ketinggalannya yaaa. Ayo, Mbak Esti, ga ada istilah terlambat untuk kembali memacu diri, yuk, rajin nulis lagi yuk! Banyak hal yang dapat dishare dan jadi ide untuk sebuah postingankan? Walau, memang sih, urusan di dunia off line, terkadang membuat kita kesulitan untuk berbagi waktu, atau malah terkadang mood menulis sedang down, itu biasa, yang penting tetapkan niat hati, untuk terus berupaya membina blog kita. 129 postingan? Itu mah kecil, Mbak Niken, lihat deh, berkat review ini, jumlah postingan Mbak Esty akan meningkat tajam deh. Bukan begitu Mbak Esti? :)

    Eh iya, untuk Mbak Niken, sukses yang ngontesnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, review yang amat menguras pikiran. Review tulisan okelah, tapi ini review blog. Fuiiih #lap keringet.
      Makasih ya mbak Al. Disela-sela "kesibukan" masih bisa jawab pertanyaanku. hahaha, kalau ingat jadi geli sendiri.

      Betul banget mbak Al, mbak Esti pasti makin terpacu untuk kembali menulis dan menulis. Ayoo mbak Esti, sama2 kita pacu semangat.

      Hapus
  6. Blog ini juga gak kalah bagus kok , apalagi pemiliknya, baik hati ramah dan tidak sombong, baru beberapa hari saja sdh followernya 25 orang keren kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah, nggak usah muji-muji gitu. Terus terang aja mau apa? hahaha.

      Hapus
    2. Si Panji beli tepung kanji
      Tepung kanji asli dari Cileunyi
      Bukan puji sembarang puji
      Di balik puji ada maksud tersembunyi

      :p

      Hapus
  7. Aaaah...Bundaaaa...aq jadi maluuuu nih
    Beneran deh...berasa kuping jadi panas hehe

    Makasi ya Bun atas masukannya
    Emang nih mood nulis lagi lari2 entah kemana
    Semangat2

    Peluk Bunda, jadi tambah sayang deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf kalau reviewnya kurang lengkap. Hanya bisa seperti ini nih mbak Esti. Tinggal nunggu giliran blog aku dibongkar sama mbak Esti.

      Hapus
  8. Uhii lengkap sudah bunda. Tinggallah aku yang belum dapat gebetan.

    Kayaknya bakal jomblo terus ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lengkap opo sih? Lha wong asal buat gitu loh.

      Buruan melamar, banyak tuh blogger yg belum dapat pasangan.

      Hapus
  9. Saya juga suka dengan Isi dan Blognya, Mba Est.
    Apalagi fontnya, gede2, mudah dibaca.
    Mungkin beliau masih sibuk dengan pekerjaanya ya, Bu. :)

    Sukses ngontesnya. Moga Menaaaaaaaaaang. ^_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Idah. Tapi beneran deh, kalau menang kayaknya kok jauh dari harapan. hehehe.

      Hapus
  10. Iya ya ?
    Bu Budhi kemana ya ?
    Sudah lama tidak beredar dia

    salam saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya khan? Bu Budhi sibuk banget sepertinya.

      salam kembali

      Hapus
  11. salam buat bu budi adiknya kakak wati ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, mbak Estiiiii.. ini ada yang titip salam :D

      Hapus
  12. huwaaaahhh...lengkap ripiunya Bun. Tempo hari waktu ngebolang ke Semarang alhamdulillah di-guide-in mba Esti sm mas Budi Bun heuheu.

    Gudlak ngontesnya yaa ;)

    BalasHapus
  13. sebenernya ane pengen juga ikutan, sayangnya persyaratannya yang agak memberatkan. Soalnya situsku yang ane khususkan untuk giveaway belum ada 10 artikel.

    BalasHapus
  14. wah keren nieh mbak hasil reviewnya...mantep mantep....semoga mbak esty lebih semangat lagi ngeblognya..:) sukses kontesnya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuhh.. saya malah keder nih mama Kinan.

      Hapus
  15. aduuuhh para kandidat sainganku pada jago nulis niy..#merenung
    ga bisa berkata kata...
    sukses deh bund yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduuh juga...
      Saya juga ga bisa berkata2 nih kalau baca review teman-teman.

      Hapus
  16. Pasangan Jeng Niken dan Jeng Esty yang saling review berhadapan nih, ikutan belajar memelihara nyala blog dari review Jeng Niken ini. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Review asal jadi kok mbak Prih.
      Salam kembali.

      Hapus
  17. suka sekali dengan kutipan tentang jilbab di atas. ya semua orang harus berusaha sekuat tenaga. salam jengkie. semoga review-nya (ga) menang, wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, untuk menang memang jauuuh banget mas. Yang penting belajar bagaimana membuat review.

      Hapus

Tulislah Komentar Anda Dengan Santun