Cerita ABG: Adrenalin Melambung Tinggi

51 komentar
Bismillahirrohmannirrohiim,

Cerita ABG ku selalu tak lepas dari kisah si sulung, Luthfan Adli Wicaksono. Beberapa teman sudah mengatakan kalau aku bunda yang lebay karena sikapku padanya. Hehehehe...Seperti ketika Luthfan tiga hari ikut LDK di Suka Bumi. Rasanya kangen banget. Tiga hari aja terasa lama.

Nah, sekarang ini malah Luthfan lebih lama lagi pergi. Study tour ke Bali, Bromo, Yogyakarta selama delapan hari. Waktu mau berangkat, udah bermacam cara bunda membelai, memeluk. Luthfan sendiri seperti memahami hal itu, sehingga dia memberi kesempatan untuk bundanya memberikan wejangan, dan mencurahkan sayangnya. He know his mom well.

Ternyata, sesampai di Yogya, Luthfan diminta eyangnya memisahkan diri dari rombongan. Yang seharusnya pulang Jum'at sore, diundur jadi Ahad. Huaaaaa.... Ngerti siih, Eyangnya kangen sama Luthfan, tapi bunda kan juga kangeeen. *tuuh kan dikatain lebay lagi ^_^

Tapi... aku memang harus mengakui. Anak ABG-ku ini memang membuat kangen seisi rumah. Tidak hanya aku, tapi juga ayah dan adik-adiknya. Dia memang bisa diandalkan dalam banyak hal. Terasa sekali kalau dia tidak ada. Kepada bundanya, dia juga pengertian sekali. Dia tau kalau bunda suka melakukan apa terhadapnya, dia seperti menyiapkan dirinya untuk bunda mendekatinya. Entah apa yang ada dalam hatinya, tapi dia selalu memberikan kesempatan itu.

Anak ABG yang satu ini, suka sekali dengan olah raga, terutama yang banyak menguji adrenalinnya. Sebut saja parkour, free run, indobarian, dan lain-lain. Tak pernah memanjakan dirinya untuk berbaring kalau hanya terasa meriang atau pusing. Justru dia akan pergi ke lapangan untuk mengeluarkan keringat, menyalurkan adrenalinnya. Dan biasanya pulang dengan badan yang lebih segar.

Pernah tiga hari Luthfan tidak olah raga, katanya,"Duuh, Bun... Aku butuh detak jantung yang lebih kencang nih. Aku perlu berkeringat, aku mau badminton deh."

Sepertinya, gejolak mudanya butuh penyaluran. Kebiasaan berolah raga membuatnya merasa tak nyaman bila sudah beberapa hari diam. Aku bersyukur, Luthfan menemukan cara untuk menyalurkan gejolaknya dengan berolah raga. Olah raga membuatnya bisa belajar dengan lebih konsentrasi. Olah raga membuatnya bersikap sportif dan bisa menjaga dirinya.

Waktu dia di Nusa Dua Bali kemaren, Anak ABG ini mengirimkan foto waktu dia naik Parasailing. Katanya,"Bundaaaa... Aku bisa terbang melambung tinggi! Aku bisa liat laut dari atas. Aku berdebar-debar, dan tak putus mengucap Allahu Akbar!"

Aaah, nak... Kau memang selalu tak terduga, tapi membuat bangga. Buat bunda, kau memang layak dirindukan. Tangan bunda takkan pernah berhenti membelaimu. Ijinkan bunda merangkai harapan pada masa depanmu.




Artikel ini turut mendukung Gerakan PKK Warung Blogger





51 komentar:

  1. terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger Bun..

    Artikel udah tercatat sebagai peserta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting sudah tercatat jadi peserta. Ma'aciih yaa.

      Hapus
  2. Wow enak nih si Lutfan bisa miber...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayane pancen enak yo mas. Tapi nek bundane sih ora wani.

      Hapus
  3. Enggak lebaaai kok Umi, kan itu bentuk perhatian Umi buat anak tercintaanyaa :D
    Dunia juga pasti setuju, kalau Umi itu engga lebai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiiiikkk... Dibelain sama Ranii.
      Tapi umi suka kok dibilang lebay sayang sama anak-anaknya

      Hapus
  4. ahhh ABG bunda keren abis..
    ahh itu sih adeknya bunda deh :p

    salam ya buat Luthfan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ABG yang ini memang macho banget deeh
      Adek? *cermin mana cermiiin

      Hapus
  5. huhuy Bunda lebay *emberr*..
    cakepan anaknya..hiihhi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lebay, ember pulak.. hadeeuuh... ^_^
      Cakepan anaknya, ya...
      Ya iyalaaah...*lirik ayahnya..

      Hapus
  6. kasih sayang seorang bunda, dimana batasnya?
    kalau kita tak pernah tahu dimana batas itu, tak ada kata lebay untuk setiap bentuk kasih sayang yang bisa diberikan seorang bunda kepada anaknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adeeem beneeerrr...
      Makasih ya mas Ridwan. Suka deh sama komennya ^_^

      Hapus
    2. cie cieee... kakak ngiktuin lebay, gini kok aq dikatakan lebay wkwkwk

      Hapus
    3. lama lama jadi keluarga lebay kita bertiga ya.. :D

      Hapus
  7. wahh aku belum pernah naik parasailing, bun. tinggi banget ya :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh Ila.. tinggi banget. Liatnya aja deg degan.

      Hapus
  8. hahahaha... kenapa tuh ngatain lebay sendiri..
    noh dikelonin wong udah pulang..
    ====================================
    selamat berkumpul lagi momy....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luthfan belum pulaaaang. Kan ditahan eyangnya sampai minggu

      Hapus
    2. Jiaah baru ngeh aq mak..
      Ya ga jadi kangen2an

      Hapus
  9. wahhhh... ganteng... coba masih abg, bisa jodoh nih #eh :D

    Sukses ngontesnya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganteng khaaaan... Alhamdulillah...
      Loh bukannya mbak Nove memang masih ABG?

      Hapus
  10. wahhhh emang udah ABgeeeh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang iyaaa, mbak Hana... 17 tahun pas.

      Hapus
  11. Anak Bunda Gaul ..
    Luthfan abg keren, suka olahraga yang memacu andrenalin.
    Bunda, saya tunggu Luthfan di Malang ya kalo dia jadi ke Bromo.

    BalasHapus
  12. Lutfan manis ya, Bund. Hohohohoho

    BalasHapus
  13. Semoga apa yang telah dicanangkan oleh Warga Warung Blogger dalam program PKK ini, memberi dampak positif dan terwujudnya apa yang telah dicita-citakan, dan pastinya niat dan tindakan positif bakal mendapat balasan dari yang Maha Kuasa. Amin ya rabbal alamin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Bisa memberi sedikit kontribusi buat remaja Indonesia.

      Hapus
  14. Bagus banget nih cerita abg nya sangat positife banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak cerita positif ABG kita kan. Menyedihkan dgn cerita2 yang beredar. Hanya bercerita hal2 negatif saja.

      Hapus
  15. ayok kita ramaikan dunia maya dengan keyword cerita abg yang bermakna positif :-)

    BalasHapus
  16. Sip! Ini baru ABG Mantep! Cuma itu yg gue pengen, hmmm, terjun payung nama laennya parasailing ya Bun? :-)

    BalasHapus
  17. Artikel yang bagus sekali, semoga cerita abg nya masuk di pejwan. Salam kenal aja ya?

    BalasHapus
  18. Subhanallah dengan dukungan bunda insya Allah penyaluran adrenalinnya masi dalam "koridor" .. salut sama Luthfan dan bundanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Semoga anak-anak kita semua ada dalam koridor yang benar, ya mbak Niar

      Hapus
  19. wah ABG dengan adrenalin yang melambung tinggi butuh penyaluran yang tepat dan positif ya Mak. Keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salurkan ke hal positif, agar bermanfaat

      Hapus
  20. cuaca dingin begini asiknya baca-baca informasi bermanfaat yang seperti ini dulu, terimakasih atas informasinya

    BalasHapus
  21. Cerita yang sangat bermanfaat..
    semoga sukses

    BalasHapus
  22. Kapan ya ada kelanjutan Program PKK kembali... Setelah Cerita ABG, Prediksi Jitu, kira2 Apalagi yach ?? Ada saran nggak Bunda?? :) Ntar kalo tebakannya tepat bakal dapat Suprise dari Ane.. hehehe :D

    *SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kalibayem - Yogyakarta
    Si Blogger yang Doyan Nongkrong di Tempat Karaoke he :D

    BalasHapus

Tulislah Komentar Anda Dengan Santun